DWP PUPR Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sumedang dan Garut

By Admin

nusakini.com--- Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DWP-PUPR) memberikan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Garut dan Sumedang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR Titi Hermanto Dardak kepada Staf Ahli Menteri Bidang Keterpaduan Pembangunan Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga untuk disalurkan kepada mereka yang terkena musibah bencana alam di Kabupaten Sumedang dan Garut, Senin (26/9). 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR Titi Hermanto Dardak mengatakan, diberikannya bantuan oleh DWP-PUPR ini merupakan rasa bentuk kepedulian dan untuk berbagi rasa kepada yang memerlukannya. 

“Disanakan terjadi bencana alam, tentunya kami dalam hal ini DPW-PUPR ingin sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya. 

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana tersebut untuk Kabupaten Garut dan Sumedang terdiri dari beras, obat-obatan, minyak sayur, peralatan mandi (handuk, sabun, sikat gigi), Tas dan perlengkapan alat tulis, mie instan, biskuit, gula, teh, pempers, baju bayi, susu kaleng , baju bayi , kaos oblong, serta pembalut. 

Sementara Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Tanggap Darurat Pemukiman Direkorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Abdul Hakam mengatakan bahwa, rencananya bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Garut tersebut akan dikumpulkan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan sebagai Posko yang kemudian akan didistribusikan ke berbagai lokasi seperti di Rusun PUPR, Korem, Desa Cimacan Polsek tarogong Kidul, Asrama TNI AD Tarogong Kidul, Masjid Al-Barokaah RSUD Dr. Slamet. 

"Untuk sementara akan dikumpulkan di PDAM Tirta Intan dan nantinya akan kami distribusikan ketempat-tempat pengungsian, kemudian untuk Kabupaten Sumedang akan dikumpulkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tadjimalela Kabupaten Sumedang,” tambahnya. (p/ab)